PERNIKAHAN & SEKS
16 Juni 2019

Ini Dia 3 Hal yang Terjadi Jika Stop Melakukan Seks dengan Pasangan

Memang bisa stop sama sekali?
Artikel ditulis oleh Dina Vionetta
Disunting oleh Dina Vionetta

Peneliti telah membuktikan bahwa ada hubungan antara kepuasan seks dengan pasangan dan tentang bagaimana kita memandang kestabilan sebuah hubungan.

Menurut Amanda Gesselman, seorang psikolog sosial dan ilmuwan riset di The Kinsey Institute menyatakan, seseorang mungkin akan menginterpretasikan keabsenan seks dalam hubungannya sebagai fakta bahwa pasangannya tak lagi tertarik padanya, tak menikmati seks bersamanya, atau tak ingin lagi bersamanya, bahkan jika semua hal tersebut tidak benar.

Merasa ditolak, tidak percaya diri, terganggu, amarah, dan emosi yang meledak-ledak bisa saja terjadi jika dalam hubungan sudah tak lagi melakukan seks secara rutin. Lantas, apa saja yang akan terjadi pada Moms & Dads jika keduanya sudah stop melakukan seks?

1. Moms & Dads Akan Mulai Lebih Sering Stres

Ini Dia 3 Hal yang Terjadi Jika Stop Melakukan Seks dengan Pasangan 01.jpg

Meskipun kita semua sibuk dan punya terlalu banyak tanggung jawab sehingga tak memiliki waktu untuk memikirkan seks sama sekali sehingga mulai mempengaruhi keintiman berdua.

Jika ini masalahnya, salah satu cara untuk memperbaikinya adalah dengan melalui komunikasi yang baik dan secara dua arah. Setiap hubungan membutuhkan negosiasi dan kompromi, termasuk seks.

Baca Juga: 5 Makanan Peningkat Gairah Seksual yang Wajib Dicoba

2. Akan Ada Perubahan Libido

Ini Dia 3 Hal yang Terjadi Jika Stop Melakukan Seks dengan Pasangan 02.jpg

Stop melakukan seks bisa mempengaruhi tubuh, termasuk libido. Jika kamu adalah tipe orang yang sehat dan kemudian tidak melakukan seks, akan ada beberapa perubahan yang dirasakan. Mulai dari gairah seks yang menurun hingga malah semakin meledak-ledak.

Persiapkan dirimu akan libido yang akan mulai fluktuatif jika memang memutuskan untuk tidak melakukan seks sama sekali.

Baca Juga: Merasa Sakit Saat Sedang Berhubungan Seks? Hati-hati Bahaya 5 Penyakit Ini

3. Seks Tidak akan Lagi Menjadi Hal yang Harus Mendapat Prioritas

Setelah menjalin hubungan lama, rasanya mudah untuk memikirkan hal lain mendapatkan prioritas di atas seks, meskipun seks sebenarnya lebih penting untuk hubunganmu sendiri. Mungkin kalian lebih sering dan suka nonton film berdua di hari Minggu, tapi sebenarnya hal itu tidak akan mengubah apapun dalam kehidupan seksmu sendiri.

Baca Juga: Pantaskah Membicarakan Aktivitas Seks Pasutri pada Sahabat? Pahami Batasannya!

Kalau kamu mulai stop melakukan seks karena memang tidak dijadikan prioritas, maka satu hal sederhana ini harus kamu lakukan: prioritaskan.

(SN)

Artikel Terkait