PERNIKAHAN & SEKS
21 September 2019

Ini 4 Posisi Seks yang Aman dan Nyaman Saat Hamil

Sedang hamil bukan berarti pasangan suami-istri tidak boleh bercinta, ini tipsnya!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Moms, saat hamil bukan berarti pasangan suami istri tidak boleh behubungan seks. Hubungan seks saat hamil justru boleh dilakukan kapan pun, asalkan dikonsultasikan dulu sebelumnya dengan dokter.

Ketika sedang hamil tidak sedikit orang yang menganggap hubungan seks dapat membahayakan kandungan atau terganggu dengan posisi perut yang semakin membesar.

Sebenarnya seks masih bisa terasa menggairahkan, kok, Moms. Salah satunya dengan melakukan hubungan seks di posisi yang nyaman. Berikut ini tipsnya!

Spooning

Ini Posisi Seks yang Aman dan Nyaman Saat Hamil

Foto: parents

Kunci utama agar seks masih tetap terasa nikmat dan menggairahkan adalah pasangan suami istri perlu mengetahui posisi apa yang paling membuat masing-masing nyaman, baik Moms atau Dads.

Posisi spooning menjadi pilihan terbaik. Di posisi ini Moms berbaring menyamping, memunggungi Dads yang berbaring di belakang. Spooning menjadi posisi paling aman. Selain itu tentu membuat Moms dan Dads merasa puas.

Baca Juga : Hamil Muda Boleh Berhubungan Seks?

Berdiri

Ini Posisi Seks yang Aman dan Nyaman Saat Hamil

Foto: parents

Sebenarnya posisi ini hampir sama dengan posisi spooning. Bedanya bukan dilakukan dengan berbaring melainkan sambil berdiri. Pasangan wanita bisa berdiri menghadap tembok dan pria berdiri tepat di belakang wanita.

Posisi ini juga mampu meningkatkan kemesraan dan keintiman di antara pasangan, lho, Moms. Dads bisa dengan mesra memeluk erat tubuh Moms dari belakang. Jangan takut untuk bereksperimen dan saling melemparkan kalimat mesra untuk mengingkatkan gairah. .

Baca Juga : Apakah Boleh Menggunakan Alat Bantu Seks Saat Hamil?

Doggy Style

Ini Posisi Seks yang Aman dan Nyaman Saat Hamil

Foto: parents

Mungkin posisi ini mungkin jadi posisi seks yang paling jarang atau tidak pernah Moms lakukan sebelumnya. Walau tampak aneh untuk sebagian orang, posisi doggy style nyatanya sangat amat dilakukan bagi ibu hamil.

Posisikan tubuh Moms seperti hendak merangkak denngan bertumpu pada kedua lutut dan siku. Sementara Dads bisa melakukan penetrasi dari belakang. Posisi ini justru dapat membuat Dads melakukan penetrasi yang lebih dalam dan tentu semakin menggairahkan suasana bercinta.

Namun, perlu menjadi catatan, bahwasaat melakukan posisi ini, pastikan satu sama lain telah menentukan ritme penetrasi dengan tepat, agar Moms tetap rileks.

Cowgirl (Woman on Top)

Ini Posisi Seks yang Aman dan Nyaman Saat Hamil

Foto: parents

Sebuah penelitian dari Journal of Sex & Martial Theraphy menemukan bahwa Moms yang sedang hamil tetap bisa mendapatkan kepuasan seksual yang sangat menggairahkan dengan mengontrol penetrasi dan berada di posisi atas pasangan Dads.

Menurut ahli seks terapis, Shannon Chaves, Psy. D, juga menyebutkan berada di posisi atas, wanita bisa mengendalikan kedalaman penetrasi tetapi juga memposisikan tubuhnya untuk kenyamanan terbaik, dan gesekan atau penetrasi yang dilakukan bisa memeunculkan kesenangan.

Baca Juga : Bisakah Hamil Saat Melakukan Seks di Luar Masa Subur? Ini Penjelasannya!

Moms, jadi saat hamil bukan berarti keintiman dan kemesraan dengan Dads jadi berkurang, ya. Justru kalian berdua harus semakin meningkatkan kemesraan tersebut. Jadi, selamat mencoba empat posisi seks saat hamil di atas.

(NA/KM)

Artikel Terkait