BALITA DAN ANAK
13 Desember 2019

4 Kado Hari Ibu yang Bisa Dibuat Anak

Kado sederhana yang dibuat dengan sepenuh hati
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Hari Ibu identik dengan memberikan kado untuk ibu. Namun sebenarnya seorang ibu lebih menyukai hadiah buatan tangan di Hari Ibu. Moms pasti akan suka mainan yang dibuat dari hari oleh anaknya.

Sayangnya mungkin umur anak Moms masih terlalu kecil untuk membuat kado ini, jadi masih harus didampingi. Nah, Moms bisa lho membantu anak-anak kita untuk membuat hadiah kreatif yang istimewa.

Baca Juga: 6 Ide Tukar Kado Akhir Tahun Untuk Pasangan

Kado Hari Ibu yang Bisa Dibuat Anak

Kado ini bisa terbuat dari bahan-bahan sederhana yang membelinya pun cukup mudah. Apa saja kado Hari Ibu tersebut? Yuk kita lihat Moms.

1. Kotak Penyimpanan yang Manis

kado hari ibu

Kotak penyimpanan merupakan kado Hari Ibu yang berguna, apalagi untuk seorang ibu. Kotak ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai pernak-pernik kecil seperti peniti, benar, atau peralatan menjahit lainnya.

Cara membuatnya cukup mudah, belilah sebuah kotak kardus ataupun kotak kayu bulat dari toko kerajinan tangan. Kemudian cat bagian atasnya dan biarkan mengering. Buatlah simpul dari tali untuk membuka kotak. Agar lebih lucu, simpul tersebut bisa diwarnai juga.

Terakhir, lem simpul dengan menggunakan lem yang kuat, biarkan mengering, dan kotak penyimpanan serbaguna pun siap digunakan.

2. Bunga Kertas

kado hari ibu

Perempuan mana yang tidak suka jika diberikan bunga? Meskipun itu hanya bunga kertas, tetap saja bermakna lho.

Baca Juga: 7 Cara Merayakan Hari Ibu Bersama Si Kecil

Moms bisa membantu anak membuat kado Hari Ibu ini dengan menggambar bentuk bunga pada kertas warna warni, lalu bantu anak untuk mengguntingnya. Sebagai tangkainya, gunakan besi kecil, yang tentunya sudah Si Kecil balut dengan kain flanel agar aman.

Jika sudah dibalut, tinggal tempelkan bungannya saja. Jangan lupa gunakan kancing baju sebagai bagian tengah bunga ya. Bunga kertas pun siap dipajang di rumah atau ruangan mana pun favorit Moms.

3. Hiasan Manis dari Batu

kado hari ibu

Siapa bilang membuat kado Hari Ibu harus berasal dari semua bahan-bahan yang baru? Kita juga bisa membuatnya dari bahan-bahan tidak terpakai seperti batu lho. PR-nya, Moms harus memilih batu mulus yang tidak melukai anak.

Jika sudah menemukan batu yang dimaksud, minta anak untuk membungkus batu dengan kertas warna-warni yang cantik. Jika sudah, potonglah huruf membentuk nama kita, dari kertas atau kain flanel. Di sini Moms bisa membentuk hurufnya dan meminta Si Kecil untuk memotong.

Bila sudah siap, tinggal tempel saja huruf-huruf tersebut dibatu yang sudah terbungkus. Hiasan ini bisa Moms letakkan di meja kantor.

Baca Juga: DIY Hiasan Rumah Berbahan Dasar Kertas

4. Kartu Ucapan

kado hari ibu

Barang satu ini mungkin menjadi barang yang paling sederhana untuk kado Hari Ibu. Namun menerima kartu ucapan yang berasal dari tulisan tangan Si Kecil langsung, pasti rasanya akan berbeda.

Moms bisa bantu anak untuk membuat kartu ucapan. Jika anak sudah menulis kata-kata yang diinginkan, sekarang tugas Moms yang membantu menghias kartu tersebut. Kartu ini bisa dihias dari berbagai barang yang ada di rumah ya.

Itu dia Moms beberapa ide kado Hari Ibu sederhana yang bisa di bual oleh anak. Lucu dan menggemaskan bukan?

Artikel Terkait