SELEBRITI
9 Desember 2019

Mantan Istri Ustaz Abdul Somad Curhat di Instagram, Kode Tentang Orang Ketiga?

Mellya sinyalkan tentang pernikahan siri

Sumber: instagram.com/mizyanhadziq

Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Orami

Ustaz Abdul Somad, yang akrab disapa UAS resmi bercerai dari istrinya, Mellya Juniarti. Pasangan ini menikah pada 20 Oktober 2012 dan mengalami proses perceraian karena UAS menggugat cerai Mellya.

Beberapa hari usai berita perceraian tersebut mencuat, sang mantan istri mencurahkan isi hatinya melalui akun media sosial Instagram.

Merasa Tersakiti

Screenshot_3.jpg

Foto: instagram.com/mizyanhadziq

Mellya menggunggah video saat UAS ceramah mengenai anjuran agar tidak menikah siri. Ia menyertakan caption yang tersirat bahwa ia merasa sakit hati dan dilarang bicara.

"Bersabarlah hati takkan lama lagi. 2 tahun bukan waktu sebentar untuk menanti, dan ucapan tahniahpun mengiringi bertubi dari pencinta sejati, tanpa memikirkan hati yang tersakiti, dia yang terzolimi dibilng provokasi, sekalian saja bilang radikalisasi, ketika hak berbicara pun dilarang setelah ada klarifikasi."

Baca Juga: Begini Fakta dan Kronologis Perceraian Ustaz Abdul Somad

Sinyal Tentang Wanita Lain

UAS2.jpg

Foto: instagram.com/mizyanhadziq

Tidak hanya mengunggah video, di slide kedua, Mellya juga mengunggah foto yang diambil dari akun orang lain. Ia mengatakan bahwa kata-kata di foto tersebut berasal dari akun perempuan lain.

"#slide 2 Kutipan hati di bio seorang yang ingin menjadi permaisuri yang menyalahakan wanita yang tak bisa dididik ini."

Tidak Tinggal Bersama

UAS3.jpg

Foto: instagram.com/mizyanhadziq

Mengutip detik.com, UAS sudah menjalankan syariat Islam untuk bisa mempertahakan rumah tangganya. Selama itu, UAS juga tetap bertanggung jawab memenuhi kebutuhan istri dan sang anak.

Empat tahun belakangan ini, meski sudah tak tinggal bersama dengan Mellya, UAS tetap menafkahi dan menyempatkan waktu bermain dengan anak di tengah kesibukan berdakwah.

Baca Juga: Selain Ustaz Abdul Somad, 5 Ustaz Ini Juga Bercerai

Tidak Pernah Hadir Persidangan

UAS4.jpg

Foto: instagram.com/mizyanhadziq

Resmi cerai, ternyata UAS tidak pernah hadir dalam persidangannya. Selama proses persidangan, UAS menyerahkan semua ke pengacaranya. Gugatan cerai UAS dilakukan di Pengadilan Agama (PA) Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau.

Adapun Mellya terlihat beberapa kali hadir di persidangan. Setelah empat bulan mengajukan perceraian dan 11 kali sidang, putusan mengenai permohonan cerai UAS pun dibacakan pada awal 3 Desember ini.

Difitnah Memiliki Tiga Istri

UAS5.jpg

Foto: instagram.com/mizyanhadziq

Sekitar April 2019, UAS difitnah memiliki tiga orang istri, antara lain Masyitoh, Mellya Juniarti, dan Diana Tabrani.

Namun, UAS menyanggah hal tersebut di akun pribadinya. UAS juga menulis kalau dirinya menyerahkan segalanya kepada Allah, yang penting dirinya sudah mengatakan apa yang sebenarnya.

Baca Juga: Sempat Ngetren, Ini 5 Artis yang Menikah dengan Ustaz dan Ulama

Sudah Lama Bermasalah

UAS6.jpg

Foto: instagram.com/mizyanhadziq

Pasangan ini dikaruniai seorang anak lelaki. Sayangnya sejak 2015, kehidupan rumah tangga UAS dan Mellya mengalami masalah.

Pada tahun yang sama, UAS melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, nasihat pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga, talak 1 dan talak 2, hingga akhirnya pada 2016 memutuskan untuk pisah rumah.

(TPW)

Artikel Terkait