FASHION & BEAUTY
17 Agustus 2019

Melebarkan Sayap, 7 Seleb Ini Keluarkan Merek Lipstik Sendiri

Prilly sudah menggelontorkan dana hingga Rp 2 miliar untuk memulai bisnis kosmetiknya
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Permintaan pasar terhadap kosmetik kian meningkat, salah satunya lipstik. Bukan hanya dari pasar dalam negeri, tapi juga dari luar negeri.

Bisnis di bidang ini menjadi begitu menggiurkan. Tidak heran, makin ke sini, makin banyak merek-merek kosmetik yang bermunculan.

Kalangan selebriti pun turut meramaikan bisnis ini dengan mengeluarkan produk lipstik mereka sendiri.

Penasaran siapa saja artis yang punya merek lipstik sendiri? Yuk kita lihat daftarnya!

1. Val-Valerie Thomas

val

instagram.com/valerieethomas/

Anak pasangan Ina Thomas dan Jeremy Thomas ini memang baru berusia 18 tahun. Namun, produk kosmetik yang dikeluarkannya cukup laku di pasaran.

Val membuat produk lipcream dengan merek dagang Val sesuai namanya. Warna yang diproduksi pun beragam, dari yang cocok untuk dipakai sehari-hari hingga untuk acara formal.

2. Aurelloly Cosmetics-Aurel Hermansyah

aurelolly

instagram.com/aurellolycosmetics/

Remaja lain yang juga meluncurkan usaha kosmetik adalah Aurel Hermansyah. Anak sulung dari Anang dan Krisdayanti ini meluncurkan bukan hanya lipcream namun juga body mist dengan pangsa pasar remaja sesusianya.

Untuk mencapai target pasar tersebut, harga yang dibanderol untuk produk Aurelloly Cosmetics pun cukup terjangkau hanya Rp 80-100 ribuan.

Baca Juga: 8 Artis yang Sukses Membuat Bisnis Busana Muslim

3. Ily Cosmetics-Prilly Latuconsina

ily

instagram.com/prillylatuconsina96/

Prilly juga menjadi artis muda yang turut memeriahkan usaha kosmetik dalam negeri dengan merek dagang Ily Cosmetics.

Sebagai tanda keseriusannya, Prilly sudah menggelontorkan dana hingga Rp 2 miliar untuk memulai bisnis kosmetiknya. Ily Cosmetics dibanderol dengan kisaran harga Rp 50.000- Rp 200.000.

4. ZAM Cosmetics-Zaskia Adya Mecca

zam

instagram.com/zamcosmetics/

Sebelum membuat ZAM Cosmetic, Istri Hanung Bramantyo ini sudah memiliki usaha busana muslim. Adapun ZAM menjadi pelengkap dari usaha sebelumnya, untuk perempuan muslim dan halal.

ZAM Cosmetics baru diluncurkan di tahun 2017 dengan harga dimulai Rp 120 ribu. Zaskia mengaku melalukan sendiri semua proses dari produksi, negosiasi harga, dan cek distribusi.

5. Dissy Cosmetics-Ussy Sulistiawaty

dissy

instagram.com/dissy.id/

Ussy Sulistiawaty dan suaminya Andhika Pratama memang terkenal memiliki beragam usaha. Selain usaha yang dikerjakan bersama Ussy juga memiliki label kosmetik yang dia kerjakan sendiri.

Usaha yang dirintis sejak 2015 ini menawarkan beragam variasi produk seperti makeup, skincare, bodycare, sampai bulu mata. Harganya cukup terjangkau, berkisar Rp 100 ribuan.

Baca Juga: Keren, 6 Artis Cantik Ini Ternyata Punya Bisnis Skin Care

6. Olla-Olla Ramlan

olla

instagram.com/ollaramlanaufar/

Saat pertama kali produk matte liquid lipstick ini keluar di pasaran banyak yang komentar harga yang diberikan Olla terlalu mahal, yaitu Rp 189 ribu.

Nyatanya, memang istri dari Aufar Hutapea ini masih coba-coba berbisnis kosmetik sehingga nampaknya pewarna bibir ini dikeluarkan untuk melakukan tes pasar.

7. Madame Gie-Gisella Anastasia

madamegie

instagram.com/gisel_la

Terbaru ada Gisella Anastasi juga meramaikan industri kecantikan tanah air. Oktober lalu, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol ini akhirnya resmi mengeluarkan lini kosmetik miliknya dengan nama Madame Gie.

Harganya bahkan sangat murah dan terdaftar di BPOM. Madame Gie dibanderol mulai dari harga Rp 7 ribu dan banyak paket menariknya.

Bagaimana moms apakah sudah pernah mencoba produk-produk artis ini? Mana yang paling moms suka? Berbagi cerita yuk!

(TPW)

Artikel Terkait