PARENTING
9 Juli 2019

Mulan dan 4 Disney Princess Berkarakter Kuat yang Harus Moms Kenalkan Pada Anak Perempuan

Bantu anak mengembangkan karakternya dengan tokoh kartun favoritnya
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Film dengan karakter Disney Princess adalah salah satu film yang setia menemani kehidupan anak sejak kecil hingga tumbuh menjadi gadis dewasa. Selain memiliki daya tarik pada alur ceritanya yang memang indah, karakter-karakter pemeran utamanya pun sangat kuat dan menginspirasi.

Salah satunya adalah karakter Mulan yang trailer-nya baru saja dirilis oleh Disney. Film live action ini dijadwalkan akan hadir di layar kaca pada tahun 2020 mendatang.

Berbeda dengan karakter putri lainnya yang anggun dan lemah lembut, tidak dengan Mulan. Karakternya yang penuh dengan keberanian dan semangat patut dijadikan sebagai teladan untuk Si Kecil, terutama anak perempuan.

Mulan juga diceritakan sebagai pribadi yang sangat menyayangi keluarganya hingga ia rela menyamar sebagai laki-laki untuk menggantikan ayahnya dalam berperang.

Karakter Disney Princess Mulan ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang memiliki karakter kuat. Nah, selain Mulan, untuk membantu Si Kecil tumbuh menjadi anak yang kuat juga tangguh, Moms bisa memperkenalkan beberapa karakter Disney Princess di bawah ini kepada anak perempuan.

Baca Juga: 5 Cara Membesarkan Anak Perempuan Agar Jadi Pemberani

1. Pocahontas

disney princess, karakter disney princess yang kuat

Foto: reelrundown.com

Pocahontas adalah seorang anak kepala suku dari Indian yang menyukai petualangan, dan rela melakukan apapun untuk melindungi keluarga dan rakyatnya, meskipun pada akhirnya ia jatuh cinta pada pria yang berbeda suku dengannya.

Karakter Disney Princess yang kuat ini juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Meski begitu ia tidak menilai orang lain dari sukunya dan mau berteman dengan siapa saja.

Meskipun sang pujaan hari meminta Pocahontas pergi bersamanya ke Inggris, ia tetap memilih untuk tinggal bersama keluarga dan sukunya karena ia percaya bahwa kehadirannya masih dibutuhkan.

Baca Juga: 6 Manfaat Dongeng Dalam Membentuk Karakter Anak

2. Merida

disney princess, karakter disney princess yang kuat

Foto: reelrundown.com

Seorang putri yang masih muda dan cenderung keras kepala serta berjiwa bebas, itulah Merida. Meridak selalu memiliki sudut pandang penglihatan sendiri dan bertindak sesuai dengan apa yang ia pikirkan terbaik untuk dirinya.

Di samping itu, nilai yang bisa Moms petik dari karakter Merida dan coba ditanamkan pada anak-anak adalah keberanian dan kemandiriannya.

Berbeda dengan putri lainnya yang sangat feminim, Merida justru sangat tomboy, namun juga pemberani dan mandiri di waktu yang bersamaan.

3. Tiana

disney princess, karakter disney princess yang kuat

Foto: pinterest.com

Dalam film Disney Princess: The Princess and The Frog, kita mengenal satu karakter putri senang bekerja keras untuk mencapai impiannya.

Dialah Tiana, wanita muda pekerja keras yang ingin menggunakan kemampuan dan keterampilannya secara maksimal dalam mencapai semua impian yang ia inginkan. Tiana bisa menjadi salah satu role model terbaik untuk para anak perempuan Moms, bahkan untuk kita sendiri.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Baik yang Harus Ditanamkan ke Anak Perempuan

4. Moana

disney princess, karakter disney princess yang kuat

Foto: indiewire.com

Tidak seperti stereotipe Putri Disney lainnya, Moana patut masuk dalam daftar karakter Disney Princess yang kuat. Ia terkenal memiliki kepribadian yang hebat, berani, penuh ambisi, tegar, dan tidak mudah menyerah.

Di samping sifat-sifat hebatnya, ia memiliki kelemahan juga, yaitu sifat keras kepalanya. Namun kelemahan ini justru menjadikan Moana sebagai karakter yang manusiawi karena tidak selalu sempurna.

Nah itulah beberapa karakter Disney Princess yang kuat dan patut dijadikan contoh bagi anak-anak kita. Manfaatkan film favorit Si Kecil untuk mengajarkan anak karakter yang terbaik.

Artikel Terkait