PERNIKAHAN & SEKS
3 Desember 2019

4 Posisi Seks untuk Membakar Lemak, Bisa Bikin Kurus Juga!

Berolahraga bersama pasangan, kenapa tidak?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Di zaman yang serba sibuk ini, jangankan meluangkan waktu untuk pergi ke gym, menyempatkan waktu untuk sesi latihan sebentar saja mungkin sudah sulit dilakukan.

Namun jangan khawatir, melakukan hubungan seksual juga termasuk olahraga lho Moms dan Dads. Sangat sedikit orang yang tahu bahwa melakukan sesi seks dapat merangsang keringat dan sama-sama menguntungkan.

Baca Juga: Coba 5 Posisi Seks Ini untuk Orgasme Maksimal

Posisi Seks untuk Membakar Lemak

Melakukan hubungan seks tidak hanya membantu membakar kalori ekstra, tetapi juga memungkinkan pasangan untuk melakukan latihan rutin, sekaligus memenuhi kebutuhan seksual.

Ada beberapa posisi seks untuk membakar lemak. Posisi apa saja itu? Yuk kita simak Moms.

1. Posisi Misionaris (Pria di Atas)

posisi seks yang bisa membakar lemak , posisi seks

Foto: bustle.com

Posisi seks untuk membakar lemak yang pertama adalah misionaris. Lebih dari 90 persen pasangan menikmati posisi misionaris di tempat tidur, yang tampaknya cukup memuaskan bagi semua pasangan.

Kemungkinan dikarenakan posisi ini melibatkan keseimbangan antara berat badan, yang tentu berguna juga bagi fisik.

Posisi misionaris memerlukan peregangan, pelengkungan, dan mengencangkan. Sementara pria berada di atas, perempuan yang berbaring telentang juga dapat meregangkan punggungnya, melengkung, dan mengencangkan perut. Selain itu, kita juga dapat mencoba mengencangkan otot kegel tepat saat beraksi.

Dr. Shivi Jaggi, ahli seksologi di Delhi menjelaskan bahwa posisi seks di mana pria berada di atas melibatkan lebih banyak aktivitas fisik. Akan ada banyak tekanan di bagian lengan dan bahu.

Baca Juga: Sudah Lama Menikah, Coba 5 Posisi Seks Ini untuk Mengembalikan Gairah

Selain itu, siku dan lutut juga digunakan secara maksimal sambil menyeimbangkan, karenanya otot-otot di kedua bagian tubuh ini juga diregangkan.

2. Woman on Top

posisi seks yang bisa membakar lemak , posisi seks

Foto: hellosehat.com

Posisi seks untuk membakar lemak yang selanjutnya adalah woman on top. Dikatakan bahwa perempuan dapat mengalami orgasme lebih cepat saat berada di atas. Dengan posisi perempuan yang memimpin adalah latihan yang sangat bagus.

Hal ini memungkinkan kedua pasangan untuk menikmati kenikmatan yang sama, di mana perempuan menggunakan tangan dan lengannya untuk menopang, sedangkan pasangan pria memegang perempuan sehingga menyeimbangkan berat badannya.

“Dengan posisi perempuan di atas, berat badan biasanya ditanggung oleh pria. perempuan menjadi pasangan yang secara fisik lebih lemah saat berhubungan seks, jadi tidak bisa mengharapkan mereka untuk mempertahankan massa tubuh mereka sepenuhnya. Namun ini termasuk posisi seks yang bisa membakar lemak,” ujar Dr. Shivi Jaggi.

3. Misionaris Duduk (Tatap Muka)

posisi seks yang bisa membakar lemak , posisi seks

Foto: mommiesdaily.com

Posisi seks untuk membakar lemak yang selanjutnya adalah misionaris duduk. Posisi ini juga memungkinkan kita untuk melenturkan kaki ke depan, yang merupakan cara yang baik untuk meregangkan otot betis. Karena kedua pasangan duduk sepanjang melakukan hubungan seks, otot-otot tertentu, harus stabil dan kuat untuk memastikan tindakan yang memuaskan.

Baca Juga: Perlukah Berhubungan Intim Saat Liburan?

Pushkar Gupta, seorang terapis seks di Chandigarh menjelaskan, bahwa duduk misionaris akan melibatkan lebih banyak pekerjaan fisik dibandingkan dengan posisi misionaris di mana pasangan berbaring.

“Karena posisi seks ini mengharuskan kedua pasangan duduk berhadapan satu sama lain, dengan pasangan wanita mengepitkan kakinya di sekitar pinggul pria, otot-otot punggungnya akan bergerak. Posisi ini juga posisi seks yang bisa membakar lemak,” tambahnya.

4. Berjongkok dan Membungkuk

posisi seks yang bisa membakar lemak , posisi seks

Foto: popsugar.com

Posisi seks untuk membakar lemak yang selanjutnya adalah berjongkok dan membungkuk. Coba lakukan pemanasan yang lama seperti duduk, membungkuk, dan berjongkok, selain posisi bercinta yang teratur. Melakukan peregangan tentu akan lebih menguntungkan ketika kita harus latihan fisik.

“Posisi seks ini sangat umum namun jarang dicoba, membungkuk dan berjongkok menuntut banyak lengkungan dan kurva, sehingga otot-otot tulang belakang dilakukan di sini. Juga, otot paha bagian dalam mendapatkan banyak latihan saat kita membungkuk,” ucap Dr. Pushkar Gupta.

Dengan memberi tekanan pada bagian perut, tentu akan membakar lemak juga.

Itu dia Moms beberapa posisi seks untuk membakar lemak yang patut dicoba. Dilansir dari jurnal yang diterbitkan oleh School of Kinesiology and Health Science, pria memiliki penurunan lingkar pinggang yang jauh lebih besar daripada wanita, dan perbedaan jenis kelamin dalam penurunan ini meningkat dengan meningkatnya berat badan.

Bisa memuaskan kebutuhan seksual sembari olahraga, kenapa tidak?

Artikel Terkait