SELEBRITI
13 Juli 2019

Transformasi Fairuz A Rafiq Sampai Jadi Istri Sonny Septian

Fairuz sempat mencoba dunia tarik suara bersama dengan mendiang ayahnya.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Nama Fairuz A. Rafiq mendadak jadi pembicaraan publik lantaran kasus perseteruannya dengan Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari.

Fairuz sendiri merupakan mantan istri dari Galih Ginanjar, yang melaporkan ke pihak berwajib, karena Galih dianggap melakukan penghinaan lewat ucapan "ikan asin" di sebuah video viral.

Menikah pada 5 Maret 2011, umur pernikahan Fairuz dan Galih hanya bertahan 3 tahun. Mereka cerai pada 2014. Kini, keduanya telah memiliki pasangan.

Galih Ginanjar menikah secara siri dengan Barbie Kumalasari. Sementara Fairuz A. Rafiq menikah dengan Sonny Septian.

Fairuz A. Rafiq kini yang berumur 33 tahun, sudah berhijab dan mengurus dua orang anak yang lucu dan menggemaskan. Lalu, seperti apa penampilan Fairuz pada zaman dulu?

Baca Juga: Begini Kompaknya Fairuz A Rafiq dan Suaminya, Bikin Iri!

1. Putri dari Pedangdut A. Rafiq

fairuz-3.jpg

Foto: instagram.com/fairuzarafiq

Fairuz merupakan anak bungsu dari sembilan bersaudara. Ia adalah putri dari penyanyi dangdut legendaris yang bernama A. Rafiq.

Pedangdut A. Rafiq aktif di industri musik Indonesia sejak 1970-an. Namanya menjadi legendaris terutama ketika ia meluncurkan single pertamanya, "Pemandangan Pertama" pada tahun 1978.

Single ini menjadi hit besar dan mendorong karir bermusiknya. Banyak adegan dangdut Indonesia yang memakai lagu ini pada tahun 70-an.

Pada 19 Januari 2013, A. Rafiq meninggal dunia karena mengidap penyakit jantung.

2. Dikenal Karena Gosip Jadi Pihak Ketiga

fairuz-7.jpg

Foto: YouTube

Tak hanya dikenal karena mendiang sang ayah dan juga karirnya di dunia akting, nama Fairuz juga sempat menjadi topik perbincangan ketika ia digosipkan menjadi pihak ketiga.

Fairuz pernah diisukan menjadi orang ketiga dalam hubungan asmara Baim Wong dan Marshanda, bahkan disebut-sebut sampai Fairuz hamil.

Selain itu, Fairuz juga kembali dikenal saat ia dan kakaknya, Farhad A Rafiq, jadi korban penganiayaan. oleh orang tak dikenal di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 8 Maret 2008.

Baca Juga: Selain Fairuz-Galih Ginanjar, Ini Artis yang Berkonflik dengan Mantan Pasangan

3. Dilamar Galih Ginanjar

fairuz-6.jpg

Foto: jadiberita.com

Pada tahun 2010, perempuan yang akrab disapa Fai ini kembali menghebohkan masyarakat. Pasalnya, pesinetron Galih Ginanjar melamarnya tepat di hari ulang tahunnya, 6 Maret.

Proses lamaran yang mendadak ini membuat publik menduga-duga jika ini hanya untuk mendongkrak popularitas mereka semata.

Namun, pasangan Fairuz dan Galih membuktikan keseriusan mereka dengan menikah pada 5 Maret 2011, di kediaman A. Rafiq, kawasan Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

4. Menjadi Ibu untuk Pertama Kalinya

fairuz-5.jpg

Foto: klikharry.com

Setahun menikah dengan Galih, Fairuz melahirkan anak pertama mereka pada 2 April 2012. Bayi laki-laki tersebut kemudian diberi nama King Faaz Arafiq.

Namun sayangnya, Galih merasa King Faaz bukan anak kandungnya. Galih bahkan sempat menuding bila Fairuz selingkuh dengan pria lain.

Hal ini yang kemudian membuat Galih enggan memberi nafkah kepada anak pertamanya. Hotman Paris sebagai kuasa hukum Fairuz A Rafiq pun sampai dibuat meradang.

5. Mencoba Dunia Tarik Suara

fairuz-1.jpg

Foto: YouTube

Tak hanya bergelut di dunia akting, Fairuz juga mencoba peruntungannya di industri musik. Di tahun 2011, ia dibantu oleh sang ayah sebagai pencipta lagu dan rekan duet, dengan merilis single berjudul 'Cintaku'.

Lagu 'Cintaku' bernuansa dangdut yang dipadukan dengan musik rock dan musik yang bernuansa Sahara. Fairuz menjadi bintang utama di video klip single-nya tersebut.

Sementara, sang ayah juga turut tampil di video dan ikut bernyanyi sebagai teman duet anaknya.

6. Memutuskan untuk Berhijab

fairuz-4.jpg

Ketika Fairuz A. Rafiq berencana menikah dengan Sonny Septian, Fairuz mengubah penampilannya dengan berhijab. Hal ini dilakukan karena diakui dirinya mendapat hidayah kala ia umrah pada 2017.

"Mungkin ini jawaban dari Allah saat aku beribadah umrah kemarin. Di Masjidil Haram aku minta sama Allah kalau aku pengin berhijab, tolong kasih aku keinginan yang kuat," kata Fairuz A. Rafiq mengutip Tabloid Bintang.

Lalu, beberapa hari setelah umrah dan kembali ke Jakarta, Fai merasa hatinya ada yang kurang sampai berhari-hari, sampai terbawa mimpi dan tidur.

Ia pun teringat saat menjalani ibadah umrah, bahwa Fairuz hendak ingin berhijab.

"Akhirnya seminggu setelah itu pas salat Maghrib di Mal Kelapa Gading, aku tiba-tiba ke-flashback kejadian-kejadian pas umrah yang dikasih kemudahan-kemudahan. Aku bilang ke Sonny aku pengin berhijab besok," tutup Fairuz.

Baca Juga: Fairuz dan Sonny Rayakan Anniversary, Begini 6 Potret Kebahagiaan Mereka

7. Menikah dengan Sonny Septian

fairuz-2.jpg

Foto: instagram.com/fairuzarafiq

Fairuz dan Sonny telah menjalin asmara selama tujuh bulan, sampai akhirnya mereka mantap meresmikan hubungannya melalui ikatan pernikahan.

Pasangan Fairuz dan Sonny melakukan akad nikah pada 21 Mei 2017 di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.

Beberapa bulan setelah resmi menjadi istri Sonny, Fairuz dikabarkan hamil. Fairuz melahirkan anak keduanya melalui operasi caesar yang kemudian diberi nama Queen Eijaz Slofa, pada 21 Mei 2018.

Nah, itu dia transformasi dan perjalanan karier Fairuz A. Rafiq!

Artikel Terkait