PERNIKAHAN & SEKS
6 April 2016

Yuk, Luangkan Waktu untuk Tertawa dan Mencintai!

Tawa dan cinta merupakan dua hal penting dalam hidup, lho.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)
tawa cinta

Untuk mindfulness yang lebih baik, menurut hhblife, tawa dan cinta merupakan dua hal yang paling penting dan berpengaruh, lho. Dengan banyak-banyak tertawa dan memberikan kasih sayang bagi orang sekitar, Anda akan memiliki energi positif lebih banyak untuk menjalani hidup. Dengan begitu, Anda akan selalu memiliki semangat dan kepercayaan diri setiap hari.

Tertawa Terbahak-Bahak

Terdapat penelitian medis yang menunjukkan bahwa pasien yang optimis dan banyak tertawa akan sembuh lebih cepat dibandingkan pasien yang murung dan selalu merasa kasihan terhadap diri sendiri. Sangat hebat, kan, bahwa tertawa adalah obat terbaik. Tawa akan meningkatkan imun sistem tubuh dan bahkan bisa mengurangi depresi dan rasa sakit. Beberapa penelitian malah menunjukkan bahwa penderita influenza akan lebih cepat sembuh jika menonton film komedi.

Jika Anda ingin memiliki mindfulness lebih baik, selalu berusaha untuk optimis. Dalam situasi yang tidak menyenangkan, jangan berpikir "Oh, no. Semuanya akan berantakan!" tapi berpikirlah "Tidak peduli seberapa buruknya keadaan saat ini, pada akhirnya semuanya akan baik-baik saja." Cobalah untuk pikirkan berapa banyak anugrah yang Anda dapat dan syukuri atas apa yang Anda miliki saat ini. Usahakan untuk fokus pada hal-hal kecil tapi indah di sekitar Anda seperti pemandangan yang menakjubkan, beautiful sunset, atau musik yang bagus. Jangan memfokuskan diri pada hal-hal negatif.

Cinta Membuat Dunia Berputar

Cinta, untuk segala definisinya, biasanya memiliki efek yang sama bagi tubuh seperti tawa. Jatuh cinta juga membuat tubuh mengeluarkan special chemicals yang membuat Anda selalu bahagia. Ingat saja ketika Anda pertama kali jatuh cinta. Anda akan memiliki perasaan seperti anak kecil, heboh, pusing, butterfly effect di perut. Inilah rasanya jatuh cinta dan kita setidaknya pernah mengalaminya sekali seumur hidup. Anda merasa bahagia, walaupun dalam kurun waktu singkat.

Selain cinta dalam hal romantik, ada juga jenis cinta lainnya, contohnya cinta yang Anda miliki unuk anak Anda, orangtua, teman dekat, atau hewan piaraan. Cinta ini akan Anda miliki selamanya dan membuat Anda merasa komplit. Nikmatilah cinta yang Anda miliki ini, habiskan lebih banyak waktu dengan anak-anak Anda dan lihat mereka tertawa. Kunjungi saudara-saudara dan bicara lebh banyak dengan mereka. Tolong teman Anda, buat mereka tersenyum sehingga Anda pun ikut tersenyum. Jadi relawan dalam suatu komunitas sehingga Anda merasa sudah berkontribusi terhadap dunia dan lingkungan. Anda juga bisa mengadopsi hewan piaraan, merawat dan menyayangi hewan tersebut.

Sumber: hhblife

Sumber foto: Shutterstock

Artikel Terkait