SELEBRITI
13 Oktober 2020

Cerita Widi Mulia Tentang Dwi Sasono yang Masuk Rehab, Butuh Dua Minggu untuk Berdamai!

Widi sempat sedih, marah, dan kesal karena tidak tahu mengapa Dwi melakukan hal tersebut
placeholder

Foto: Youtube Orami Indonesia

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Widi Mulia beberapa waktu lalu mengunggah kebersamaannya dengan Dwi Sasono.

Suami, sekaligus lelaki yang sudah dikenalnya semenjak duduk di bangku SMA itu dipastikan harus melaksanakan masa rehabilitasi selama enam bulan.

Widi Mulia dalam acara Buka-Bukaan di Orami Entertainment bersama dengan Liza Djaprie, seorang psikolog klinis, menjelaskan kalau saat ini Dwi Sasono dalam keadaan sehat.

Kini Dwi hampir setiap hari lari, sehingga saat ini Dwi justru ingin dipijit karena biasanya Dwi tidak lari setiap hari namun diselingi olah raga lain.

Di sisi lain, ternyata di awal Dwi ditahan ternyata Widi sempat merasa sangat bersalah dan kecolongan atas apa yang dilakukan Widi.

“Aku emang segitunya bikin kamu stres?,” tanya Widi kepada Dwi saat pertama kali bertemu. Hal itu Widi lontarkan karena marah dan merasa dibohongi.

Baca Juga: Widi Mulia Buka Suara Soal Kepemilikan Ganja Dwi Sasono

Tidak Bisa Tidur di Awal Dwi Sasono Ditangkap

widi 2.jpg

Foto: Youtube Orami Indonesia

Sudah terbiasa ditinggal karena pekerjaan, awal Dwi Sasono dibawa oleh Tim Kepolisian, Widi Mulia mengaku tidak bisa tidur.

Selain sedih, Widi juga merasa sangat marah karena dia kesal karena tidak tahu mengapa Dwi melakukan hal tersebut.

Adapun anak-anak juga cukup merasa syok dan sedih karena harus terpisah dari ayah mereka. Hingga saat ini, Widi dan anak-anaknya sudah terpisah lebih dari empat bulan dengan Dwi Sasono.

Widi juga otomatis pernah merasa bersalah karena Dwi selalu menjadi seorang yang ceria, sementara Widi yang membereskan saat ada masalah.

Widi juga pernah merasa apa jangan-jangan apa yang dilakukan Dwi karena dia. Tidak heran, Widi juga pergi ke psikolog agar tidak menyalahkan diri sendiri dan keadaan.

Baca Juga: Meski Cuaca Panas, 6 Potret Ini Buktikan Keseruan Keluarga Dwi Sasono Liburan ke Korea!

Widuri Paling Sulit Menerima Keadaan

widi 3.jpg

Foto: Youtube Orami Indonesia

Saat ditanya oleh Liza Djaprie mengenai siapa yang ditanya yang paling sulit menerima hal ini, Widi mengatakan kalau Widuri yang paling sedih. Apalagi, hubungan anak perempuan dan ayah memang lebih dekat.

Meski sedih, Widi menjelaskan kalau Widuri juga cukup fleksibel dan tidak berlarut-larut menghadapi hal tersebut.

Ditambah lagi, keluarga besar dan teman-teman sangat mendukung dan tidak mengurangi kebaikan yang pernah Dwi lakukan.

Sehingga, Widi dan keluarga tidak merasa sendiri, apalagi pandemi ini memang membuat segalanya sulit.

Menurut Liza, Widi juga cukup cepat dalam menghadapi hal ini, jika memang dalam dua minggu sudah bisa menerima.

“Dua minggu cukup cepat untuk menerima keadaan. Apalagi, di tengah pandemi yang tidak mudah bagi semua orang,” kata Liza.

Baca Juga: 7 Fakta Ditangkapnya Dwi Sasono karena Kasus Narkoba

Terbuka dengan Anak-Anak

widi 4.jpg

Foto: Youtube Orami Indonesia

Tidak menyembunyikan apa yang dilakukan oleh Dwi Sasono kepada anak-anaknya, Dru, Widuri, dan Den Bagus, Widi mengatakan kalau memang keluarga terbiasa terbuka.

Ditambah lagi, Widi merasa dengan menceritakan hal ini kepada anak-anak berarti Widi akan mendapatkan dukungan dari anak-anak.

Hal ini juga dijadikan pelajaran termasuk untuk kepekaan dan hal lainnya bukan hanya untuk Widi namun juga anak-anak. Adapun dengan Dwi dia juga merasa lega dengan anak-anak tahu, bahkan Dwi meminta keluarganya untuk menjalani segala rencana yang sudah dibuat dan menjadikannya hal yang menyenangkan.

Termasuk juga keluarga orang tua Dwi, yang menurut Widi terlihat sangat siap bahkan menerima curhat Widi.

Widi menyebutkan keluarga Dwi terlihat lebih berpengalaman dalam menghadapi masalah.

Baca Juga: 7 Transformasi Widi Mulia dari Kecil, Berkarir di AB Three, HIngga Jadi Ibu Tiga Anak

Orang Lama dalam Hidup Widi

widi 5.jpg

Foto: Youtube Orami Indonesia

Mengenal sejak SMA dan sempat pacaran kala itu, saat kembali bertemu, Widi dan Dwi hanya pacaran enam bulan sebelum akhirnya menikah.

Widi saat itu langsung yakin untuk menikah karena sebelum sudah pernah pacaran dengan Dwi.

Apalagi menurut Widi, Dwi adalah orang lama dalam hidup Widi sehingga keduanya juga sudah saling mengenal dengan keluarga masing-masing.

Adapun saat sudah berkeluarga pasangan ini juga saling mengisi, apalagi Widi juga sangat turun tangan dengan anak-anak, terutama dalam mengajak anak-anaknya bermain.

Sekarang saat Dwi tidak ada di rumah dan juga pandemi, Widi dan keluarga juga melakukan berbagai kebijakan terkait keuangan, seperti mengurangi pengurangan AC dan juga pekerja di rumah mereka.

Apalagi menurut Widi, rumah mereka juga bukan rumah yang harus dirawat secara berlebihan.

Adapun Liza menyarankan agar Widi lebih perhatian pada dirinya, jangan-jangan dirinya mengalami stres yang tidak disadari.

"Coba luangkan waktu untuk take a break, coba perhatikan apakan susah tidur, atau tidur tapi selalu merasa lelah, tidak bisa makan atau justru makan terlalu banyak," ungkap Liza.

Untuk menyelami kisah tentang Widi Mulia dan Dwi Sasono tersebut, berikut detail mengenai kehidupan keluarga yang harmonis saling mendukung ini, simak video Buka-bukaan Orami Indonesia berikut ini, Moms.

Sumber: Youtube Orami Indonesia

Sumber: Youtube Orami Indonesia

Jangan lupa like dan subscribe juga, ya, Moms!

Artikel Terkait