BALITA DAN ANAK
15 Juli 2020

Gerakan Tangan ABC, Ajarkan Si Kecil Protokol Kesehatan dengan Cara Menarik

Mengajarkan anak tentang protokol kesehatan dengan mudah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Amelia Puteri

Berkaca pada kondisi saat ini, di mana kita mulai memasuki masa new normal di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir, menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian adalah hal wajib.

Bukan hanya untuk orang dewasa saja, anak-anak pun perlu diajari bagaimana menjalani protokol kesehatan yang baik. Sayangnya mengajarkan anak cara menjaga kebersihan diri yang tepat tidaklah mudah.

Penting mengajarkan Si Kecil cara mencuci tangan yang benar, karena anak bisa juga terinfeksi COVID-19.

"Berdasarkan laporan IDAI, pada Mei 2020, 584 anak positif COVID-19 dan 14 di antaranya meninggal dunia. Lalu, di Juni 2020, 3.064 anak positif COVID-19, dan 28 di antaranya meninggal dunia," jelas Margareta Komalasari, dokter spesialis anak, dalam konferensi pers daring, Jumat (3/7/2020).

Karenanya Sakatonik ABC, produk multivitamin anak mengajak anak Indonesia ikut mendukung Gerakan Tangan ABC, yaitu sebuah kampanye untuk melindungi anak dari COVID-19. Bagaimana cara melakukan Gerakan Tangan ABC? Yuk simak di bawah ini Moms.

Baca Juga: 3 Tips Mencegah Tangan Kering karena Banyak Mencuci Tangan

Ajak Anak Tetap Aktif di Masa New Normal

gerakan tangan ABC-1

Foto: Orami Photo Stock

Gerakan tangan ini merupakan komitmen dari Sakatonik ABC untuk mendukung anak-anak Indonesia agar tetap aktif dan berdaya tahan tubuh kuat.

#GerakanTanganABC bagi anak adalah Gerakan Tangan yang menyenangkan, yang dipandu dengan video dan disertai iringan musik. Hal tersebut akan membuat Si Kecil dapat dengan mudah mengingat dan mengaplikasikannya dalam keseharian mereka.

Gerakan tangan ABC terbagi dalam 4 gerakan utama yakni:

  • Gerakan Tangan A, Aku jaga jarak aman
  • Gerakan Tangan B, Bawa dan pakai masker
  • Gerakan Tangan C, Cuci tangan pakai sabun, dan terakhir;
  • Gerakan Tangan D, Dan selalu minum vitamin.

Baca Juga: 4 Gaya Hidup Sehat untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh, Yuk Lakukan!

Konsumsi Multivitamin Tepat untuk Si Kecil

gerakan tangan ABC-2

Foto: Orami Photo Stock

#GerakanTanganABC ini merupakan salah satu cara yang bisa orang tua ikuti untuk mengajak anak melindungi tubuhnya dari dalam dengan memastikan mereka memiliki asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang.

Dengan mengonsumsi multivitamin yang tepat, mulai dari vitamin A hingga vitamin E bagi, anak dapat tetap aktif bergerak dan berdaya tahan tubuh kuat, juga menjaga kesehatan di masa transisi new normal ini.

Namun ingat, menjaga kesehatan dari luar tubuh anak orang tua juga bisa terus mengingatkan anaknya agar tetap menjaga jarak, selalu disiplin memakai masker dan juga rajin mencuci tangan.

Moms bisa ajarkan gerakan tangan ABC ini untuk bisa menjadi cara bagi para orang tua untuk mengajarkan Si Kecil cara menjaga protokol kesehatan dengan mudah dan tepat.

Baca Juga: 4 Minuman Sehat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Artikel Terkait