2-3 TAHUN
5 Juli 2019

5 Rekomendasi Kartun di Netflix yang Seru Buat Balita

Tetap dampingi Si Kecil saat menonton tayangan Netflix ini ya, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Ketika Si Kecil rewel, baik saat sedang berada di tempat umum maupun di rumah, kadang cara yang terlintas untuk membuatnya tenang adalah dengan memberikan tontonan menarik di gadget.

American Academy of Pediatrics membuat standar untuk durasi maksimal anak kecil dapat menggunakan gadget. Untuk anak usia 2-5 tahun, hanya diperbolehkan maksimal 1 jam sehari menonton program berkualitas tinggi dan di bawah pengawasan orang tua.

Bila Moms sedang mencari acara menarik dan berkualitas untuk Si Kecil, berikut 5 rekomendasi tontonan kartun Neflix untuk balita.

Baca Juga: Selain The Lion King dan Spiderman, Film yang Tayang Juli 2019 Ini Juga Tak Kalah Seru!

1. Justin Time

tayangan netflix anak-justin time.jpg

Sangat penting untuk menumbuhkan rasa petualangan dan imajinasi pada anak. Justin Time merupakan acara kartun Netflix menarik yang bisa menginspirasi Si Kecil.

Apa yang menjadi nilai tambah di tayangan Justin Time yaitu bisa menemukan keseimbangan yang baik antara berurusan dengan masalah sehari-hari yang dihadapi anak-anak, dan bagaimana mereka dapat menemukan inspirasi untuk menyelesaikan masalah tersebut melalui imajinasi.

Dengan animasi grafis yang penuh warna, Justin Time mencampur animasi 2D dan 3D jadi lebih menarik untuk dinikmati Si Kecil.

2. Ask The Storybots

tayangan netflix anak-storybots.jpg

Tayangan kartun Netflix selanjutnya sangat mengedukasi, yakni Ask The Storybots. Anak-anak akan memiliki fase di mana mereka jadi penuh penasaran, sering bertanya "mengapa?" dan ingin mencari tahu hal yang mereka pikirkan, tidak peduli seberapa acak atau tidak masuk akal bagi Moms.

Tayangan Ask The Storybots menampilkan setiap episode yang menjawab berbagai pertanyaan balita yang umum, seperti "Mengapa malam terjadi?", atau "Mengapa saya harus menyikat gigi?"

Pertanyaan ini dijawab oleh karakter sekelompok robot kecil dengan rasa ingin tahu, lalu mereka dibawa pada perjalanan untuk memberikan jawaban pertanyaan tersebut secara detail dan mudah dipahami.

Baca Juga: Yuk, Ajak Si Kecil Tonton Bersama 5 Rekomendasi Film Anak Di Netflix Ini

3. Luna Petunia

tayangan netflix anak-luna.jpg

Sekilas, tayangan kartun Netflix Luna Petunia mungkin terlihat seperti salah satu dari pertunjukan seorang "putri" kerajaan.

Namun, setelah ditonton lebih lanjut, ternyata Luna Petunia menjadi tayangan edutainment (edukasi-entertainment) yang sangat berguna dalam mengajari keterampilan dasar pemecahan masalah pada balita.

Dalam setiap episode, Luna yang ceria memasuki alam mimpinya dan menemui berbagai masalah yang harus diselesaikan dengan bantuan dari makhluk fantastik yang terinspirasi oleh film Wizard of Oz.

Setiap episode menunjukkan pentingnya bersikap tenang dan memikirkan solusi untuk mencari jalan keluar bagi anak-anak, terutama bagi Si Kecil yang berjuang dengan kecemasan.

4. Puffin Rock

tayangan netflix anak-puffin rock.jpg

Tayangan dari Irlandia ini sangat disukai oleh balita, terutama bagi mereka yang memiliki saudara kandung yang lebih tua.

Setiap episode Puffin Rock menceritakan kisah singkat di mana dua puffin yang ramah dan peduli, Oona dan adik lelakinya, Baba, belajar berempati dengan makhluk-makhluk di sekitar pantai kecil yang mereka tempati.

Oona adalah kakak perempuan yang sempurna, membimbing Baba melalui petualangan mereka saat mereka belajar tentang makhluk baru yang menarik.

Baca Juga: Yuk Ajak Si Kecil Nonton 5 Kartun Indonesia yang Sedang Tayang di TV!

5. Kazoops!

tayangan netflix anak-kazoops.jpg

Kazoops! adalah tayangan kartun Netflix yang menyenangkan tentang imajinasi musik tanpa batas dari seorang anak kecil dan babi peliharaannya yang juga bisa mendidik anak-anak.

Setiap episode dimulai dengan kisah seorang anak yang memiliki keinginan tertentu dan ingin ia dapatkan sesegera mungkin.

Dari permintaan anak lelaki ini, cerita pun dimulai di mana ia secara bertahap tahu ada banyak sisi negatif dari keinginannya tersebut.

Itu dia 5 tayangan kartun Netflix yang mengedukasi bagi balita. Ingat, jangan biarkan Si Kecil menonton lebih dari satu jam dan selalu dampingi anak saat menonton ya, Moms.

Artikel Terkait