BALITA DAN ANAK
14 November 2019

Mengajak Si Kecil Naik Pesawat. Ini Waktu yang Tepat dan Nyaman!

Anak nyaman traveling, naik pesawat bersama anak, bawa balita naik kendaraan umum
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Moms, apakah pernah punya pengalaman mengajak Si Kecil naik pesawat?

Bagi yang belum, tentu saja hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian Moms dan Dads. Pasalnya mengajak Si Kecil naik pesawat membuat Moms dan Dads dirundung rasa kekhawatiran.

Kekhawatiran Moms dan Dads berkutat kala Si Kecil akan merasa jenuh lantaran tak bebas ke sana dan kemarin dan kekhawatiran Moms dan Dads karena telah mengganggu penerbangan penumpang yang lain.

Baca Juga: Barang yang Harus Dibawa Saat Mudik Naik Pesawat Bersama Balita

Persiapan Mengajak Si Kecil Naik Pesawat

mengajak si kecil naik pesawat

Foto: lajollamom.com

Untuk itu, biasanya Moms disibukkan dengan segala persiapan menjelang keberangkatan Moms dan Si Kecil dengan pesawat terbang.

Persiapan yang maksimal ini digunakan agar Si Kecil terus merasa nyaman selama ada dalam perjalanan. Di sisi lain, ternyata ada waktu tertentu yang dinilai membuat nyaman saat Moms mengajak Si Kecil naik pesawat terbang.

Melansir dari Babygaga, rupanya ada waktu tertentu saat Si Kecil tak memedulikan sekitar dan begitu cepat menyesuaikan diri. Waktu yang tepat itu adalah saat matahari masih menampakkan senyumnya, di siang hari.

Ahli beranggapan bahwa penerbangan di siang hari mengurangi risiko Si Kecil akan ngamuk dan menangis di pesawat. Hal ini lantaran suasana siang hari lekat kaitannya dengan sumber cahaya, hingga ia dapat menilai seseorang yang sangat tulus mencintainya.

Baca Juga: Tips Nyaman Mengajak Bayi Naik Pesawat Terbang untuk Liburan

Hal yang Harus Dibawa saat Mengajak Si Kecil Naik Pesawat

Sebelum Moms memutuskan untuk mengajak Si Kecil naik pesawat, Moms harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Suncare

mengajak si kecil naik pesawat

Foto: pixabay

Moms, kulit Si Kecil memang masih tergolong kulit yang sensitif, untuk itu Moms harus tetap melindunginya dari serangan apapun, tak terkecuali dari sinar matahari terpapar jelas.

Moms tak boleh lupa untuk membawa dan mengoleskan beberapa suncare yang cocok untuk Si Kecil. Hal ini tentu saja agar Si Kecil terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Sabun

mengajak si kecil naik pesawat

Foto: pixabay

Penting untuk menjaga kebersihan Si Kecil dengan tetap membawa serta sabun khusus anak saat mengajak Si Kecil naik pesawat.

Memang, kita bisa menggunakan sabun yang tersedia di pesawat, meski demikian, belum tentu kandungannya cocok di kulit Si Kecil.

3. Popok

mengajak si kecil naik pesawat

Foto: pixabay

Jangan lupa untuk tetap membawa popok Si Kecil saat mengajak Si Kecil naik Pesawat. Gunakan popok yang cocok dan nyaman agar tak mengiritasi kulit.

Apalagi, Si Kecil sedang dalam perjalanan panjang di pesawat yang membuatnya harus duduk dalam waktu lama.

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Mengajak Bayi Naik Pesawat

4. Makanan

mengajak si kecil naik pesawat

Foto: pixabay

Siapkan pula camilan dan makanan yang digemari Si Kecil. Tidak semua penerbangan menyediakan menu yang ramah untuk penumpang anak-anak

5. Mainan

mengajak si kecil naik pesawat

Foto: pixabay

Meredam rasa bosan anak, penting untuk membawa beberapa mainan kegemarannya.

Jangan sampai anak merasa bosan sehingga menyebabkannya menangis, berteriak atau melakukan hal yang mengganggu penumpang lain.

Yuk Moms, siapkan semua hal ini saat akan mengajak Si Kecil naik pesawat untuk berlibur atau pulang ke kampung halaman dalam waktu dekat ini.

Artikel Terkait